Yuk Liburan dan Berelaksasi di Permandian Alam Air Panas Lejja Kab. Soppeng

Lejja_soppeng

Pintu Masuk Permandian Air Panas Lejja, Soppeng. Klik untuk memperbesar gambar.

Lejja’ Permandian Air Panas di kota Soppeng.

Liburan sambil berelaksasi Di Permandian Alam Air Panas Lejja Soppeng.

Berkunjung di kota Soppeng kurang Afdol rasanya kalau tidak ke Permandian Air Panas Lejja. Berjarak sekitar 47 Km dari kota soppeng permandian air panas lejja berlokasi di di Desa Bulo, Kec. Marioriawa.

Permandian_air_panas_lejja_soppeng_sulsel

Pemandangan sepanjang perjalanan menuju Permandian Air Panas Lejja

Kondisi jalan aspal menuju permandian air panas lejja ini bisa dibilang cukup mulus. Dari jalan poros kota soppeng kita bisa menuju ke lokasi menggunakan kendaraan motor / mobil. Jalannya cukup berkelok-kelok dan naik-turun serta banyak pohon disepanjang jalan. Suasana desa, hamparan sawah, serta Udara segar juga mengiringi sepanjang perjalanan.
Tiket masuk permandian air panas lejja cukup murah. Rp 7.000 untuk orang dewasa, anak-anak Rp. 3000 .Parkir MObil cukup Rp 10.000, sedangkan parkir motor Rp 5.000

Soppeng_lejja

Kolam Private. Bisa disewa bersama Gazebo. Rp 50.000 / Sewa.

Lejja_soppeng_permandian_alam_air_panas

Menyewa Gazebo agar lebih aman menyimpan barang-barang pribadi Anda saat berlibur di Permandian Air Panas Lejja, Soppeng

Sarana di Permandian Air Panas Lejja cukup memadai bagi wisatawan. Ada villa yang dapat disewa Rp 200.000 / Malam. Serta ada Gazebo dengak kolam jacuzzi nya cukup Rp 50.000 / Sewa. Ada toilet. Tapi hati-hati, air toiletnya juga panas.

Kolam pertama di Permandian Air Panas Lejja.

Kolam pertama di Permandian Air Panas Lejja. Tidak begitu besar tapi tingkat kepanasannya tinggi.

 

Ada 4 Kolam di permandian air panas lejja ini. Kolam pertama ukurannya paling kecil dibanding dengan kolam yang lain. Tapi tingkat kepanasan yang paling tinggi. Mesti waspada bila ada di tempat ini lantaran telur yang dicelupakan di kolam ini dapat jadi setengah masak.

Permandian_air_panas_lejja_soppeng

Kolam pertama dan kedua. Dikelilingi pohon-pohon yang asri serta udara yang segar. What a perfect escape for relaxation.

Lejja_soppeng_air_panas

Kolam kedua.

Kolam kedua dan ketiga tidak begitu panas, tapi bisa memberikan shock terapi saat kita pertama kali masuk ke kolam. Kolam kedua ini cocok untuk anak-anak karena tidak begitu dalam, sedangkan kolam ketiga lebih tinggi kedalamannnya. Kolam ke empat, yaitu kolam yang berada sebelah timur dan dilengkapi dengan papan loncatan.

Lejja_soppeng_permandian_air_panas

Wisata Ziarah. Menggantungkan botol untuk berhajat. Jika hajatnya tercapai harus datang lagi untuk melepasnya. Percaya tidak percaya.

Banyak kepercayaan orang yang mengunjungi Air Panas di Lejja. Termasuk menggantung botol di pohon dekat sumber air panas. Dengan menggantung botol maka hajatnya bisa te66rcapai. Selain itu air panas di lejja dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit baik kulit maupun tulang. Misalnya Gatal-gatal pada kulit, bahkan jerawat pada wajah bisa disembuhkan dengan berendam di kolam pertama. Air panas alam Lejja juga bisa dijadikan terapi untuk penyakit rematik.6

Lejja_soppeng_pemandian_air_panas

Yuk, berlibur di Lejja!

Buat kamu yang sudah pernah berlibur di Permandian Air Panas Lejja boleh dong, tulis komentarnya.
Ceritakan yang baik-baik, kalau ada saran juga boleh.