Mengintip Teknologi Masa Depan (1) : Microsoft Hololens Hubungkan Dunia Dengan Hologram

HoloLens, Kacamata Canggih dari Microsoft

Microsoft sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa terkemuka di dunia muncul dengan project gagasan teknologi untuk masa depan. Microsoft Hololens, itulah nama project yang digarap oleh perusahaan milik Bill Gates ini.

Konsep dari Hololens sendiri mirip dengan teknologi Google Glass yang telah terlebih dulu dicetuskan oleh Google, dimana bila ingin menikmati teknologi ini pengguna haruslah menggunakan perangkat Hololens yaitu sebuah kacamata . Hololens bekerja dengan memproyeksikan hologram yang berupa visual/gambaran 3D lewat interface yang terlihat di lensa kacamata.  Dengan kacamata ini, Microsoft ingin memberikan dunia hologram di dalam pandangan mata.

HOT: Masa Depan Sudah Disini — Inilah Microsoft HoloLens yang Super Canggih! (Video)

Canggihnya Hololens ini, pengguna tak hanya dapat melihat secara langsung proyeksi hologram tapi bisa juga melakukan interaksi terhadap hologram tersebut. Tentunya ada perangkat kinetis yang terhubung dengan HoloLens, kinect-type motion-sensing. Perangkat seperti gelang ini dioperasikan dengan program.

HOT: Masa Depan Sudah Disini — Inilah Microsoft HoloLens yang Super Canggih! (Video)

Rencana Hololens akan dirilis namun terbatas pada beberapa kalangan saja karena project ini sendiri masih dalam tahap pengembangan. Bisa dibayangkan bagaimana project hololens ini benar benar terealisasi dan diproduksi secara massal, dunia akan benar benar terhubung lewat hologram.

Penasaran bagaimana bentuk Microsoft Hololens jika benar benar terwujud nanti? silahkan simak video dibawah ini:

https://youtu.be/XLljp8CVpKg

(Dari berbagai sumber)