Hutan Pinus Tala-Tala, Serpihan Surga Kabupaten Maros

hutan pinus tala tala

MAROS – Jika mendengar objek wisata Kabupaten Maros, hal pertama yang terlintas di pikiran adalah Air Terjun Bantimurung, Batu Karst Leang-leang, atau Kawasan Ekowisata Rammang-rammang. Namun ternyata, salah satu objek wisata Kabupaten Maros adalah Hutan Pinus Tala-tala di Dusun Tala-tala, Desa Bonto Manai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Melihat hamparan pohon pinus dan binatang hutan sangatlah memanjakan mata dan telinga, tidak luput juga udara segar khas objek wisata alam pada umumnya.

“Saya baru tau ada objek wisata hutan pinus di Maros, selama ini hutan pinus yang saya tau cuman ada di Kabupaten Malino” jelas Rahmat, seorang warga Makassar yang menyempatkan berkunjung ke Wisata Hutan Pinus Tala-tala.

Objek wisata ini dapat ditempuh menggunakan roda dua dan roda empat mengingat jalur untuk ke lokasi wisata sudah mumpuni.

Wisata Hutan yang banyak pohon pinus ini didirikan pada bulan Januari 2021 oleh pemuda setempat. Sejak wisata hutan pinus ini resmi dirintis, antusiasme warga Makassar dan sekitarnya begitu luar biasa.

Kontributor : Moch. Hatttaram Usman

Hutan Pinus Tala-Tala
Hutan Pinus Tala-Tala