16 Hal Kecil Orang Sukses Lakukan Setiap Hari

Ada gambaran orang-orang tertentu yang datang ke pikiranmu ketika Kamu berpikir tentang kesuksesan. Mungkin mereka adalah orang-orang seperti Steve Jobs, BJ Habibie, atau Bill Gates. Kamu mungkin mulai bingung tentang apa yang sebenarnya dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan. Yang benar adalah bahwa apa yang orang sukses lakukan setiap hari, hal-hal yang mendefinisikan mereka, sebenarnya mereka lakukan hal bijak yang berkelanjutan walaupun sangat sederhana. Berikut adalah 15 hal-hal kecil orang-orang sukses yang setiap hari.

1. Mereka fokus untuk lebih produktif dibanding “sok sibuk”

Menurut Tim Ferris, penulis The 4-Hour Workweek, “Slow down and remember this: Most things make no difference. Being busy is often a form of mental laziness – lazy thinking and indiscriminate action.”

2. Mereka bangun pagi

Sergio Marchionne, CEO Fiat dan Chrysler, bangun sedini 03:30 berurusan dengan pasar Eropa. Tim Cook, CEO Apple Inc, memulai harinya sedini 04:30 untuk mengirim email. Jeffrey Immelt, CEO General Electric, mengatakan dia bangun oleh 5:30 untuk latihan rutin sehari-hari. Sebagai muslim kita sudah diperintahkan untuk bangun shalat subuh.

3. Mereka fokus pada tim terbaik

Pelatih basket ternama Phil Jackson mengatakan, “Kekuatan tim ini terdapat pada masing-masing anggota individu. Kekuatan masing-masing anggota adalah tim. “Orang-orang sukses tahu bahwa mereka harus dengan orang-orang yang akan melengkapi mereka. Perusahaan dan ahli manajemen Ken Blanchard mengatakan, “None of us is as smart as all of us.”

4. Mereka fokus membuat perbaikan kecil yang terus menerus

Ada sebuah konsep yang mengatakan Kamu tidak bisa makan gajah sekaligus. Kamu harus mengambil sedikit demi sedikit pada satu waktu. Henry Ford pernah berkata, “Tidak ada yang sangat sulit jika Kamu membaginya menjadi potongan-potongan kecil.”

5. Mereka bermeditasi

Menurut Oprah Winfrey tentang meditasi, “hasilnya sangat mengagumkan. Tidur yang lebih baik. Peningkatan hubungan dengan pasangan, anak, rekan kerja. Beberapa orang yang pernah menderita migrain tidak lagi terjadi. Produktivitas jadi lebih besar dan kreativitas. “Orang-orang sukses mengambil waktu untuk bermeditasi. Pendiri Def Jam, Russell Simmons, mengatakan meditasi transendental mengubah hidupnya. Bagi umat islam shalat dan berdzikir adalah salah satu bentuk bermedatasi.

6. Mereka merawat tubuh mereka

Olahraga teratur tidak hanya menjaga tubuh tetap sehat secara fisik, tetapi juga membantu dengan kondisi mental Kamu. Kepala Starwood Hotels & Resorts, Frits van Paasschen, dimulai pada 06:00 dan berjalan 10 mil per hari. Presiden Barack Obama berjalan 3 mil atau latihan 45 menit per hari, enam hari seminggu.

7. Mereka memiliki kehidupan yang seimbang

Untuk mencapai hal-hal yang indah dalam hidup, Kamu perlu menjaga keseimbangan. Orang-orang sukses menjaga keseimbangan dengan membuat uang, menghabiskan waktu dengan keluarga mereka dan orang yang dicintai, dan mencapai tujuan pribadi.

8. Mereka fokus pada hal yang positif

Dalam bukunya , The Happiness Advantage , Shawn Akhor menjelaskan bahwa penelitian ilmiah terbaru menunjukkan bahwa dokter yang disituasikan ke dalam suasana hati yang positif sebelum membuat diagnosis secara konsisten mengalami meningkatkan signifikan untuk kemampuan intelektual mereka dibandingkan dengan dokter dalam keadaan netral. Karena itu, mereka mampu membuat diagnosis yang akurat hampir 20% lebih cepat. Orang-orang sukses selalu optimis di segala situasi.

9. Mereka melacak kemajuan mereka

Eminem, Oprah Winfrey, dan JK Rowling semua menyimpan jurnal. Mereka mampu melacak kemajuan mereka, menetapkan tujuan, mencerminkan, dan belajar dari kesalahan mereka. Mereka mengerti bahwa mereka perlu peta untuk mencapai hal-hal besar. Kadang-kadang, notebook ini atau jurnal adalah peta yang mereka butuhkan.

10. Mereka menciptakan keberhasilan mereka

Mereka memahami bahwa mereka bertanggung jawab untuk keberhasilan mereka dan bahwa keberuntungan bukan sesuatu yang ajaib terjadi. Mereka tahu bahwa Kamu berhak untuk menjadi sukses. Think and Grow Rich oleh Napoleon Hill menyatakan, “Kamu adalah penentu nasibmu.” Kamu dapat mempengaruhi, mengarahkan, dan mengendalikan lingkungan Kamu sendiri. Kamu dapat membuat hidup seperti apa yang Kamu inginkan.

11. Mereka memiliki teman yang sukses

Menurut Jim Rohn, Kamu adalah rata-rata lima teman-teman terdekat Kamu. Orang-orang sukses tahu ini, dan itulah sebabnya mereka tetap perusahaan dengan mentor dan orang-orang sukses lainnya. Dalam Suku oleh Seth Godin, Kamu dianjurkan untuk mencari komunitasmu dan membuat perbedaan dalam semua kehidupan Kamu.

12. Mereka menginspirasi orang lain untuk menjadi sukses juga

Mantan CEO Apple Steve Jobs memiliki cara untuk membantu orang lain untuk menumbuhkan kreativitas mereka. Menurut Steve Jobs, “Kreativitas hanya menghubungkan hal yang satu ke hal yang lain. Ketika Kamu bertanya kepada orang-orang kreatif bagaimana mereka melakukannya, mereka akan merasa sedikit bersalah karena mereka sebenarnya tidak bermaksud untuk melakukannya; they just saw something. Semuanya jadi jelas setelah beberapa saat. ”

13. Mereka memiliki jadwal yang konsisten

Rameet Chawla, pendiri Fueled , percaya jadwal yang konsisten membantu fokus pada hal yang diprioritaskan dan mana yang penting. Dengan jadwal yang konsisten, Kamu kamu berada di jalur yang tepat menuju keberhasilan.

14. Mereka memiliki rencana yang rinci

Sebelum meninggalkan kantor pada malam hari, Kenneth Chenault, CEO American Express, menulis bawah tiga hal yang ingin ia capai hari berikutnya. Dia mulai setiap hari dengan daftar ini.

15. Mereka tidak pernah menunda-nunda atau mencari alasan

Mark Twain pernah berkata, “Eat a live frog first thing in the morning and nothing worse will happen to you the rest of the day.” Orang-orang sukses tidak mengambil risiko, mereka mengambil tindakan dan mengerjakan tugas yang sulit untuk diselesaikan terlebih dahulu.

16. Mereka tidak pernah lupa untuk berdoa dan menyerahkan seluruhnya hasilnya pada Tuhan.

Bila kamu percaya bahwa tuhan adalah perencana terbaik untuk hidupmu, maka jadilah pelaksana terbaik untuk rencana tersebut. Berdoalah dan lakukan sedekah.

sumber 

sumber gambar aku-cinta-fisika.blogspot.com