10 Kebiasaan Orang Sukses Saat Bekerja

Dipromosikan di tempat kerja atau membuat prestasi gemilang dalam karirmu tidak terjadi begitu saja dan jatuh di pangkuanmu. Sering kali segala sesuatu yang kamu capai adalah hasil dari apa yang kamu kerjakan. Meraih kesuksesan berarti komitmen dalam diri kamu untuk bekerja keras, berbuat lebih baik dan berdedikasi. Orang-orang sukses membangun kebiasaan yang membuat mereka mendapatkan waktu yang lebih efisien dan mencapai kinerja terbaik. Berikut adalah beberapa kebiasaan orang-orang yang sangat sukses di tempat kerja.

1. Mereka menjadwalkan segalanya

Penjadwalan berarti menjaga untuk waktu yang ditetapkan dan tidak menyimpang dari apa yang harus dicapai pada waktu itu. Orang-orang sukses tahu tidak ada ruang untuk menunda apa yang harus dilakukan sekarang. Mereka bertindak dan realistis tentang pertemuan dan menjaga jadwal mereka.

2. Mereka memprioritaskan

Mereka fokus menjadi yang terbaik dalam bidangnya. Mereka tidak melakukan pekerjaan yang banyak dalam waktu yang bersamaan. Multitasking tidak baik karena bisa menurunkan kinerja pekerjaanmu. Kamu benar-benar tidak akan meningkatkan kinerja atau menjadi lebih produktif ketika melakukan multitask. Orang-orang sukses memiliki prioritas dan menghilangkan apa yang tidak mendukung kesuksesan mereka.

3. Mereka tidak menganggap diri mereka terlalu serius

Kehidupan perfeksionis bisa menyedihkan. Orang-orang sukses adalah manusia seperti kamu dan BeMaks, dan rentan terhadap kesalahan. Daripada fokus pada kelemahan mereka, mereka memilih untuk melakukan yang terbaik.

4. Mereka berencana
Tidak banyak yang dapat dilakukan tanpa perencanaan yang memadai. Orang-orang sukses tahu ini. Itulah mengapa mereka biasakan untuk merencanakan kegiatan mereka. Perencanaan tidak harus setiap hari atau per jam. Perencanaan yang memadai dapat dilakukan mingguan.

5. Mereka membuat diri mereka bertanggung jawab

Inilah pentingnya komitmen. Orang-orang sukses mampu menahan diri dan bertanggung jawab dalam menghabiskan waktu mereka. Mereka biasanya memiliki buku harian sebagai acuan untuk memutuskan sesuatu atau mengingat kembali bagaimana kuputusan mereka yang lalu membawanya seperti hari ini.

6. Mereka fokus

Mereka fokus pada tugas-tugas yang paling menantang di tiap hari. Mereka memahami betapa pentingnya tugas yang berat dapat mempengaruhi keberhasilan mereka, sehingga mereka mencurahkan energinya pada hal tersebut. Hal-hal seperti memeriksa email, melakukan pertemuan dan menyampaikan informasi pada sekitar tidak menjadi hal yang menghabiskan energi mereka.

7. Mereka latihan

Mereka Berlatih dan memastikan mendapatkan hasil yang maksimal di hari itu, banyak orang sukses memiliki kebiasaan melatih otak mereka dengan cara yang lain selain hanya bekerja. Menurut penelitian , berolahraga atau melatih otak dapat menjadi anti-depresan.

8. Mereka tidur

Orang-orang sukses tahu bahwa untuk mendapatkan kinerja yang terbaik mereka membutuhkan istirahat yang cukup. Tubuh perlu diisi ulang untuk bekerja di hari berikutnya. Mereka tidak menghalangi diri untuk beristirahat yang akan membuat mereka kembali berenergi.

9. Mereka menjaga sikap positif

Mereka tahu bahwa bersikap negatif dapat menguras energi yang mereka butuhkan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Jadi mereka mempertahankan sikap positif dan melihat solusi bukan masalah, melihat peluang disetiap kesulitan. Orang-orang sukses selalu mencari hal-hal baru dan menyenangkan setiap hari.

10. Mereka bersyukur

Kesuksesan kamu pasti berhubungan dengan orang lain juga. Orang-orang sukses meningkatkan harga diri mereka dengan menghargai orang-orang di sekitar mereka. Mereka terbiasa mengatakan terima kasih dan menunjukkan penghargaan atas apa yang telah mereka terima. Melakukan hal ini akan membantu kepercayaan diri mereka dan mengaktifkan otak mereka untuk menikmati dan membuat hal yang baik untuk lingkungan mereka.

Itu tadi beberapa cara yang ternyata cukup ampuh untuk meningkatkan effort kerjamu. Menurut BeMaks tidak ada cara yang terlalu susah untuk diaplikasikan. So, jangan ragu untuk mencontohnya sekarang juga.

sumber gambar : pixgood.com

sumber berita : lifehack.org