Tips Membeli Smartphone Murah Berkualitas

Membeli Smartphone murah berkualitas yang  menawarkan fitur canggih dan handal, salah satunya mendukung aplikasi keren seperti BBM, Line, Whatsapp, edit foto, video, streaming dan lain-lain. Sejarahnya, Google mengumumkan produk android pertamanya saat berkolaborasi dengan produsen gadget kelas atas yakni HTC.

Smartphone kini tersedia dengan harga yang bervariasi. Jelas bagi mereka yang tergolong kelas menengah ke atas akan memilih harga yang mahal karena terjamin kualitas dan fitur kelas yang ditawarkan. Namun, bagi mereka yang memiliki budget terbatas, memilih Smartphone android tepat dengan harga yang pas merupakan langkah yang harus dilakukan.

tips-membeli-smarthone-murah-

untuk lebih jelasnya berikut kami jabarkan tips membeli smartphone murah dan berkualitas :

1. Jangan Terpaku Dengan Merek

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah masalah merek, hendaknya anda jangan telalu terpaku dengan merek karena belum tentu Smartphone bermerek itu bagus. meskipun lebih baik memilih Smartphone yang bermerek karena sudah terbukti kehandalannya, hendaknya anda juga melirik merek handphone lainnya yang siapa tahu mungkin memiliki kualitas yang lebih bagus dari ponsel bermerek tersebut.

2. Sistem Operasi

Tingkat Sistem Operasi yang di pakai calon pilihan Gadgeteers merupakan pilihan yang penting. Tidak jarang banyak pembeli yang terkecoh dengan harga yang murah namun terbatas dalam memasang beragam aplikasi terbaru karena rendahnya tingkat sistem operasinya. Sebaiknya memilih ponsel yang telah memasang sistem operasi minimal Jelly Bean.

3. Fitur dan Daya Baterai

Selanjutnya yang perlu diketahui yaitu Fitur dan Daya Baterai dari Smartphone itu. untuk fitur dari Smartphone, baiknya disesuaikan dengan keinginan anda sendiri. Diantarnya dari segi kamera jika anda hobi Photografi atau Selfi, baiknya anda pilih kamera dengan resolusi yang tinggi. Selain itu untuk daya baterainya pastikan memiliki daya yang besar sehingga Smartphone anda mampu bertahan lebih lama.

4. Harga dan Kebutuhan

Tentunya semua orang menginginkan Smartphone dengan harga murah, namun dengan kualitas yang tidak murahan. Untuk itu anda perlu membandingkan harga antar Smartphone tersebut dan pilihlah yang terbaik menurut anda. Selain itu dalam membeli smartphone hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan anda sendiri, apakah Smartphone yang anda beli hanya untuk sekedar telpon / sms, internetan atau untuk gaming, sesuaikan fitur dan spesifikasi Smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anda.

5. Koneksi Jaringan

Tersedianya koneksi jaringan yang terbaik juga menjadi salah satu faktor penting untuk dapat mengakses beragam aplikasi online khususnya aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Oleh karena itu, koneksi yang minimal ditawarkan adalah jaringan 3G dan HSDPA.

6. Resolusi Kamera

Kamera merupakan fitur penting dalam ponsel android. Tingkat resolusi kamera juga bisa mempengaruhi harga ponsel. Resolusi tinggi mampu menawarkan kepuasan saat mengabadikan momen penting dan fotoselfie. Minimal resolusi kamera untuk gambar terlihat bagus adalah 5 MP untuk kamera utama dan 2MP untuk kamera depan.

7. Penyimpanan Internal dan RAM

Yang Terakhir dari Tips membeli Smartphone Murah Berkualitas, Yaitu Calon pembeli ponsel android harus paham benar akan pengaruhnya RAM (Random Access Memory) dan penyimpanan internal sehingga dapat optimal saat menjalankan beragam aplikasi. Minimal perangkat memiliki kapasitas RAM 512 MB dan penyimpanan internal 4GB, itu sudah dapat menjalankan aplikasi dengan baik.

The following two tabs change content below.

Muhammad Iqbal Syafri

Mahasiswa Abadi - gag jelas kapan wisuda | Web Developer | Typist 10 Fast Fingers |