PREVIEW: PSM Makassar vs Mitra Kukar, Sama-Sama Incar Kemenangan

Makassar – Pelatih PSM Makassar ingin melupakan kekalahan timnya dimana di laga leg pertama Mitra Kukar berhasil menundukkan PSM Makassar dengan skor 1-0, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (19/09/2015) petang lalu.

Gol tunggal kemenangan Mitra Kukar dilesakkan oleh Carlos Raul Sciucatti ketika laga baru berjalan sembilan menit. Dengan hasil ini, Mitra Kukar hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semi-final pada leg kedua, Sabtu (26/09/2015) mendatang.

Kedua tim ingin mengincar kemenangan untuk memastikan  diri lolos ke babak semi final Piala Presiden 2015. Mitra Kukar hanya butuh hasil seri dan PSM Makassar butuh kemenangan. Melihat situasi tersebut jelas PSM Makasar diuntungkan karena bermain di kandang sendiri, Stadion Mattoangin dan tentu didukung seratus persen oleh para fans dan suporter. Namun dilain sisi Mitra Kukar juga perlu untuk diwaspadai karena mereka memiliki kedalaman skuad yang cukup mumpuni.

Kedalaman Skuad

PSM Makassar memiliki talenta-talenta lokal yang punya kualitas yang baik seperti Aditya Putra Dewa, Muchlis Hadi, Maldini Pali, Ferdinand Sinaga, dan Rasyid Bakri. Sementra itu Mitra Kukar punya pemain mumpuni yang dihuni oleh pemain-pemain top seperti OK. Jhon, Zulkifli Syukur, Carlos Raul, Hendra Adi Bayauw, dan Rahmat Afandy.

Adu Taktik Kedua Pelatih

Assegaf Razak dinilai mampu menaikkan kepercayaan diri timnya dan membentuk mental serta karakter yang kuat bagi PSM Makassar. Sementara Jafri Sastra punya kemampuan mengembangkan taktik untuk memberikan pengaruh besar atas timnya Mitra Kukar.

Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak telah menyiapkan 2 menu khusus bagi pemainnya. Dalam latihan yang digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin sore (21/09/2015), Assegaf mematangkan koordinasi antarlini pasukannya. Ia juga ingin membenahi dalam penyelesaian akhir bagi timnya dan barisan gelandang juga diasah untuk ikut membantu serangan.

Assegaf mengaku masih setia dengan pola sebelumnya 4-3-3. Namun melihat kondisi beberapa pemain yang dibekap cedera, ada kemungkinan Assegaf akan melakukan rotasi pemain

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengincar hasil imbang saat menghadapi tuan rumah dan menyiapkan taktik khusus dalam meredam agresifitas tuan rumah yang dinilai akan bermain lebih menyerang. Jafri juga akan memanfaatkan peluang yang ada jika pemain PSM lengah saat asyik menyerang.

Pemain Kunci

Walaupun usianya tidak muda lagi, Syamsul Chaeruddin masih menjadi pilar penting dalam skema yang diinginkan oleh pelatih dan menjadi sosok baik dalam menjaga kedalaman tim  sebagai jendral lapangan tengah.

Sementara itu, Hendra Adi Bayauw menjadi pemain penting bagi Mitra Kukar. Winger lincah ini mampu berjelajah di hampir semua sektor di lapangan karena memiliki mobilitas dan kemampuan dribbling yang baik. Di usianya masih muda dia mampu menjadi tumpuan bagi timnya.

Pertandingan di leg kedua nanti kedua tim dipastikan akan bermain maksimal untuk memastikan satu tiket ke semi final. Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Stadion mattoangin markas PSM Makassar, Sabtu (26/09/2015) mendatang.

 

Source: www.bola.com/www.bola.liputan6.com