PREVIEW: Incar Juara Group, PSM Makassar vs Borneo FC

MAKASSAR – Jelang berlangsungnya pertandingan terakhir di babak penyisihan Group D akan mempertemukan kedua tim yang sama-sama sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan yang dilalui dengan hasil kemenangan. Pertandingan yang akan mempertemukan PSM Makassar dan Borneo FC akan berlangsung pada hari ini, (08/09/2015) pada pukul 19.00 WITA di Stadion Mattoanging Makassar.

Kedua tim akan diprediksi akan memaksimalkan laga terakhir di group ini walaupun kedua tim sama-sama sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar Piala Presiden. Kubu juku eja sendiri berambisi ingin mengamankan posisi puncak group D dengan seratus persen kemenangan.  Sementara itu pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan mengaku siap menurunkan skuad terbaiknya nanti malam saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar.

Kedalaman Skuad

Sejauh ini Pusamania Borneo FC sebagai tim yang memiliki kedalaman skuad yang paling mumpuni dari lini-perlini diantara tim-tim lainnya di group D, sebut saja nama-nama beken seperti Hamka Hamzah, M. Robby, Ponaryo Astaman, Jajang Mulyana, Srdan Lopicic, dan Boaz Solossa. Sementara itu PSM Makassar hanya mengandalkan pemain-pemain muda dan lokal berlabel Timnas untuk memperkuat skuadnya seperti, Ferdinand Sinaga, Syamsul Chaerudin, Muchlis Hadi, Rasyid Bakri, Ardan Aras, Maldini Pali, dan Aditya Putra Dewa.

Adu Taktik Assegaf Razak dan Iwan Setiawan

Kedua pelatih sama-sama punya pengalaman dalam meracik strategi saat keduanya berhadapan pada malam hari ini. Assegaf Razak sendiri akan memainkan pemain-pemain yang betul-betul siap secara mental menghadapi tim bertabur bintang, Borneo FC. Pelatih PSM ini mengungkapkan dirinya butuh bek tangguh dalam bertahan dan punya kecepatan saat menghadapi Borneo FC. “Borneo punya penyerang yang sangat agresif pada diri Boaz Solossa, Terens Puhiri, dan Jajang Mulyana. Kelebihan ini yang harus diantisipasi,” kata Assegaf.

Sementara itu Pelatih Boneo FC, Iwan Setiawan, punya kiat tersendiri untuk mencuri kemenangan atas PSM. Rencananya dia akan menurunkan seluruh pemain Borneo FCyang berasal dari Makassar. Mereka adalah Hamka Hamzah, Rahmat Latief, Ahmad Hisyam, Fandi Ahmad, Hermansyah, Nizar Ashari, Djayusman Triasdi plus eks kapten PSM, Ponaryo Astaman.

Kedua tim diprediksi akan bermain terbuka dan tentunya laga ini akan semakin sengit mengingat PSM Makassar tidak ingin kalah di rumah sendiri dan mengambil status juara group. Sementara Borneo FC dipastikan tampil agresif dan menyulitkan tuan rumah serta mengendalikan jalannya pertandingan.

 

Source: www.bola.com

Dokumentasi/Gambar: www.indobolanews.com