Meski Menang Atas Mitra Kukar, PSM Makassar Gagal ke Semifinal

MAKASSAR – Pertandingan leg kedua babak perempat final Piala Presiden antara tuan rumah PSM Makassar menghadapi Mitra Kukar berlangsung di Stadion Mattoangin, Makassar. Sabtu, (26/09/2015).

Tim berjuluk juku eja harus puas mengakhiri perjalanannya di Piala Presiden, walaupun menang atas tamunya Mitra kukar dengan skor 2-1. PSM gagal melaju ke Semifinal karena kalah agregat 2-2 lewat aturan gol tandang, dimana sebelumnya Mitra Kukar menang 1-0 di leg pertama.

Jalannya pertandingan

Di babak pertama. Tuan rumah yang mencoba mengejar ketertinggalan 1 gol di leg pertama, langsung di kejutkan dengan gol cepat yang di cetak tamunya di menit ke-3. Usai umpan sepak pojok Defri Rizki mampu di tanduk Rizky Pellu untuk merobek gawang Juku Eja. Skor 0-1 Mitra Kukar membuka skor.

Hingga babak pertama usai meski jual beli serangan di lakukan kedua kubu. Namun kedudukan 0-1 untuk naga Mekes ini tidak berubah. Keuntungan besar bagi sang tamu yang unggul agreggat sementara 0-2 atas tuan ruma PSM Makassar.

Di babak kedua, upaya kubu  juku eja untuk menyamakan skor baru terwujud di menit ke-80 dengan susah payah. Setelah tendangan bebas yang di eksekusi Syamsul Chaeruddin mampu merobek gawang Mitra Kukar yang di jaga Rivky Mokodompit. Skor  menjadi 1-1. Syamsul Cs masih memilki hasrat untuk menambah gol, tepatnya di Menit ke 90+2 melalui tandukan keras Agung Prasetya.

Harapan Juku Eja untuk lolos dari lubang jarum sempat terangkat usai tuan rumah mampu berbalik memimpin dengan skor 2-1 (aggregate 2-2). Namun sayang di sisa waktu Juku Eja gagal mengejar 1 gol tambahan lagi. Namun Mitra Kukar lah yang lolos ke babak Semifinal karena unggul mencetak gol tandang di banding PSM Makassar.

Susunan pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Dimas Galih; Kurniawan Karman, Satrio Syam (Maldini Pali), Hendra Wijaya, Agung Prasetyo; Ardan Aras, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri; Aditya Putra Dewa, Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi (M. Rahmat).

Pelatih: Assegaf Razak.

Mitra Kukar (4-4-2): Rivki Mokodompit; Saepuloh Maulana, OK John, Syahrizal, Abdul Gamal; Eka Ramdani (Hendra Ridwan), Rizky Pellu, Defri Riski, Yogi Rahadian (Saepuloh Maulana); Carlos Raul (Fajar Handika), Guy Junior (Rachmat Afandi).

Pelatih: Jafri Sastra.

 

Source: www.indobolanews.com / www.bola.com