Mahasiswa KKN PPM Universitas Negeri Makassar di Kabupaten Pinrang Melakukan Pelatihan Mengelola Ikan Bandeng Menjadi Olahan Bentuk Lain

Pada hari ini (31/7/2018) sejumlah mahasiswa yang melaksanakan KKN PPM di Kabupaten Pinrang melaksanakan program kerja mengenai pelatihan dan penyuluhan pemanfaatan ikan bandeng tanpa duri menjadi olahan bentuk lain.

Ada berbagai macam produk olahan yang mahasiswa tersebut buat, dengan menggunakan bahan dasar ikan bandeng semua dapat dijadikan olahan yang mempunyai nilai lebih. Diantara adalah sate ikan bandeng, nugget ikan bandeng, pangsit dan empek-empek.

Imam Ibnu Ashshaf selaku koordinator desa KKN PPM Univeristas Negeri Makassar (UNM) 2018  terlebih dahulu memaparkan kepada seluruh peserta tentang manfaat ikan bandeng kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing produk.

“Kami sangat bersyukur atas antusias masyarakat desa Tasiwalie dengan diadakannya kegiatan ini, harapannya masyarakat dapat mengetahui lebih dalam manfaat ikan bandeng”. Ujar Imam Ibnu Ashshaf.

Peserta pelatihan yang umumnya terdiri dari ibu-ibu terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Setiap produk olahan yang dihasilkan pun menjadi bahan rebutan diantara masing-masing peserta.

“Saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN karena telah mengadakan penyuluhan dan pelatihan seperti ini”. Tutur Nurfaeda masyarakat desa Tasiwalie

Diharapkan kegiatan ini memberi dampak positif kepada masyarakat desa Tasiwalie agar lebih kreatif dalam berwirausaha dan mendongkrak pendapatan masyarakat setempat.

Reporter: Mukhsin