Lupakan Kekalahan, PSM Fokus di Leg Kedua Kontra Mitra Kukar

Makassar – KekalahanPSM Makassar di leg pertama babak perempat final Piala Presiden atas Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0, membuat anak asuh Assegaf Razak berharap pemain melupakan kekalahan dan fokus di laga leg kedua mendatang.

PSM sendiri akan melakoni laga leg kedua mereka di Makassar dan sangat menguntungkan tuan rumah saat kembali menjamu Mitra Kukar  Sabtu (26/09/2015) mendatang di Stadion Mattoangin.

Dimana di laga leg pertama Mitra Kukar berhasil menundukkan PSM Makassar dengan skor 1-0, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (19/09/2015) petang lalu.

Gol tunggal kemenangan Mitra Kukar dilesakkan oleh Carlos Raul Sciucatti ketika laga baru berjalan sembilan menit. Dengan hasil ini, Mitra Kukar hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semi-final pada leg kedua mendatang.

Assegaf Razak kini fokus membenahi skuadnya terutama pada sektor lini depan dimana pertandingan sebelumnya Ferdinand Sinaga cs terlihat kesulitan menjebol gawang Mitra Kukar. Di sisi lain pelatih PSM juga menilai timnya butuh keseimbangan di sektor tengah dan pertahanan untuk menyulitkan para pemain Mitra Kukar membuat gol tambahan di leg kedua nanti.

Yang menjadi perhatian khusus, Assegaf Razak akan mencoba menerapkan strategi khusus untuk mengawal pergerakan winger lincah Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw yang merupakan pemain penting tim asal Tenggarong tersebut. Patut juga diwaspadai adalah gelandang serang Carlos Raul dimana pemain ini sukses mencetak gol tunggal untuk kemenagan tim yang berjuluk naga mekes itu.

Kapten tim PSM, Syamsul Chareddin juga sempat menulis status di BBM nya pasca timnya kalah pada leg pertama. “Kami tunggu di Makassar, tetap semangat,” begitu status BBM Syamsul (19/09/2015) lalu. Sebuah isyarat bahwa kapten PSM siap membalas kekalahan atas Mitra Kukar.

 

Source: www.bola.com/www.goal.com/id