Indigo Community Gathering, Wujud Komitmen Membangun Ekosistem Startup Digital di Indonesia

Indigo Creative Nation merupakan sebuah program yang di inisiasi oleh PT. Telkom Indonesia untuk mendorong tumbuhnya startup dengan melakukan nurturing creativity, melakukan inkubasi untuk mempersiapkan para startup untuk siap tumbuh besar dan juga memberikan funding kepada para startup.

Sebagai wujud nyata mendukung ekosistem startup digital di Indonesia, Indigo Creative Nation bekerjasama dengan komunitas Startup Lokal menghadirkan acara Community Gathering. Indigo Community Gathering berlangsung berlangsung di Makassar Digital Valley, Jl. A.P. Pettarani No.13 pada hari Minggu,12 Agustus 2018 pukul 09.00-13.00 WITA.

Dalam acara Community Gathering ini, dihadiri oleh 2 pembicara yakni Natali Ardianto, salah satu co-founder dari Tiket.com, yang pada sesi pertama telah menceritakan pengalamannya selama 8 tahun merintis Tiket.com. Selain itu Natali membahas tentang kesalahan-kesalahan apa saja yang sering dilakukan oleh founder-founder startup, dan bagaimana cara pencegahannya.

Pada sesi kedua, oleh Nuniek Tirta Sari yang merupakan MBTI Certified Trainer, memaparkan seputar MBTI danĀ  berbagi seputar bagaimana membangun sebuah tim yang efektif, kompak dan efisien, dengan memanfaatkan kajian kepribadian MBTI. Topik tersebut diangkat sebagai bekal bagi para founder startup dalam memelihara keberlangsungan tim agar senantiasa kompak yang merupakan salah satu kunci sukses dari keberlangsungan sebuah startup.

Community Gathering ini dihadiri oleh berbagai kalangan seperti mahasiswa, startup founder dan masyarakat umum. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta bisa memanfaatkan pengetahuan seputar pengembangan startup bisa bermanfaat saat digunakan dalam mengembangkan startup.