Half Time: Sengit, PSM Makassar dan Borneo FC Masih Bermain Imbang Tanpa Gol

MAKASSAR – PSM Makassar sementara hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan Pusamania Borneo FC di babak pertama, pada laga terakhir Grup D Piala Presiden 2015, di Stadion Mattoanging, Selasa, (08/09/2015) Malam WITA. Padahal, kedua kesebelasan saling melakukan jual beli serangan.

Sejak menit awal babak pertama, PSM Makassar yang menurunkan formasi 4-3-3 mencoba mengambil inisiatif jalannya laga dan langsung melancarkan serangan dan melakukan presing terhadap pemain Borneo FC. Sementara itu, Borneo FC lebih menerapkan strategi serangan balik menggunakan formasi 4-3-1-2.

Akan tetapi, Pusamania Borneo FC yang terlebih dahulu mendapatkan peluang emas melalui striker tunggalnya, Jajang Mulyana pada menit kedua. Sayang, tendangan mantan penyerang Pelita Jaya Karawang tersebut masih melambung di atas mistar gawang PSM yang di kawal oleh Dimas Galih Pratama.

Delapan menit berselang, giliran PSM yang mendapatkan peluang emas melalui usaha yang dilakukan Rasyid Bakri. Tapi, tendangan gelandang Juku Eja ini masih bisa diantisipasi oleh kiper Pesut Etam, Muhammad Juni Irawan. Pada menit ke-16, Juku Eja mendapatkan kembali peluang emas untuk membobol gawang Borneo FC melalui Hendra Wijaya, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Pesut Etam. Namun, tendangan pemain berumur 23 tahun itu masih bisa diselamatkan Juni Irawan.

Selanjutnya, Borneo FC mulai keluar dari tekanan. Pada menit ke-27, gelandang Borneo FC, Fandi Ahmad hampir membobol gawang Juku Eja. Tapi, tendangan pemain yang dikenal agresif tersebut masih bisa diantisipasi oleh Dimas Galih.

Anak asuh Iwan Setiawan kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-36, melalui Arpani. Sayang, tendangan pemain yang berposisi penyerang sayap itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Dimas Galih.

Di menit-menit akhir pertandingan babak pertama,  bentrok kedua kesebelasan lebih banyak berkutat di lini tengah sehingga minim terjadinya peluang untuk menciptakan gol. Hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama, kedua kesebelasan hanya bermain imbang tanpa gol.

Sejauh ini kedua tim harus bersabar dalam memecahkan kebuntuan.

 

Source: www.bola.com