BlackBerry akan Membuat Smartphone Android

Blackberry akan membuat Smartphone Android. Ini akan menjadi tahunnya Android untuk semua ponsel terbaru dari BlackBerry.

Perusahaan Waterloo, yang berbasis di Ontario ini berencana untuk merilis satu produk baru pada 2016. Produk ini akan berjalan pada perangkat lunak mobile Google, CEO John Chen mengonfirmasinya dalam sebuah wawancara di CES di Las Vegas.

Blackberry_akan_membuat_smartphone_android

Blackberry akan membuat smartphone android

Komentarnya didukung berita bahwa Verizon Wireless, T-Mobile dan Sprint akan menjual BlackBerry Priv, ponsel pertama yang berjalan di Android.

Ini berita pahit bagi penggemar setia BlackBerry. Ya, BlackBerry akan terus ada, tapi tidak akan menawarkan ponsel yang berjalan pada perangkat lunak BlackBerry 10 sendiri. Namun, lebih pada perangkat BlackBerry Android.

Chen menolak mengomentari waktu atau rincian dari ponsel yang akan datang.

Kira-kira dua bulan menjadi penjualan dari Priv, bagaimanapun, itu “sejauh ini, begitu baik,” kata Chen. “Saya mengambil pandangan optimis.”

Penjualan ponsel seperti film perdana: Ada kegembiraan yang pekan pertama, tetapi keberhasilan tergantung pada tingkat bunga nanti. “Pertanyaannya adalah, apakah itu bertahan?” Kata Chen. Untuk mendorong analogi film lanjut: Lebih sulit untuk film untuk menghasilkan satu ton kegembiraan ketika mereka hanya ditampilkan di rumah-rumah seni.

Itulah jenis apa BlackBerry lakukan dengan Priv ketika memilih untuk membatasi peluncuran awal telepon untuk hanya beberapa operator, termasuk AT & T di Amerika Serikat. Chen mengatakan ia hanya tidak memiliki sumber daya untuk melakukan peluncuran besar-besaran dengan setiap operator.

Kisaran Harga

BlackBerry berencana untuk menjual Priv, yang saat ini biaya $ 699, di 31 negara selama beberapa kuartal berikutnya. Chen mengatakan harga kemungkinan akan turun dari waktu ke waktu.

Chen juga berharap Priv akan membantu meningkatkan kelangsungan hidup perusahaan, memperbaiki merek dan akhirnya memungkinkan untuk menghasilkan ponsel lain yang menjalankan BlackBerry 10 – meskipun ia mengatakan terlalu dini untuk berbicara tentang rencana-rencana.

Namun, dia “yakin dalam profitabilitas tahun ini.” Itu penting, karena BlackBerry telah dipatok 2016 sebagai tahun “Make or Break” untuk bisnis ponsel. Jika perusahaan terus merugi, ia bisa membuatnya bangkrut.

Sedangkan bagi Anda fans BlackBerry 10, tidak kehilangan harapan. Chen tidak akan langsung mengatakan dia meninggalkannya. Tahun ini, perusahaan difokuskan pada mendapatkan sertifikasi keamanan nasional untuk BlackBerry 10 sehingga perangkat dapat digunakan dalam proyek-proyek pemerintah dan perusahaan tertentu. Perusahaan akan terus menawarkan BlackBerry Klasik dan perangkat yang lebih tua, tetapi tidak berinvestasi di hardware baru.

Fans BlackBerry setia harus melatih kesabaran.

Sumber

The following two tabs change content below.
Graphic Designer | Living in His Reality and Dreams

Latest posts by Sam winaldi Junaib (see all)