Bersyukur Terhadap Musibah

Bersyukur Terhadap Musibah

Kita semua adalah seorang hamba yang diciptakan oleh Allah Swt. Sebagaimana kehidupan, kita pasti pernah mengalami musibah, baik kaya maupun miskin pasti pernah mengalami musibah, namun kebanyakan orang jika terkena musibah akan mengeluh dan menyalahkan Allah Swt.

Janganlah kita berprasangka buruk Kepada Allah Swt. Karena prasangka buruk atau kekeliruan berpikir dipandang dosa, peringatan keras untuk dijauhi. Jadi janganlah sekali-kali kita berprasangka buruk terhadap Allah Swt. Jika terkena musibah cobalah untuk bersyukur.

Terkadang bila Tuhan memberi kemuliaan dan anugerah, manusia akan mengatakan bahwa Tuhan sedang memuliakannya. Dan jika Ia menyempitkan rezeki, manusia akan berpikir bahwa Tuhan sedang merendahkannya. Sama sekali tidak seperti itu.

Bersabar terhadap musibah, meskipun berat, itu hal biasa dan tak istimewa, sebagimana bersyukur terhadap karunia. Yang istimewa adalah jika bersyukur terhadap musibah.

•Bagaimana caranya bersyukur saat ditimpa musibah? Yaitu dengan melihat sisi-sisi positif dan kebaikan dalam musibah itu.

•Mengapa kita harus mensyukuri musibah? Sebab, musibah adalah keniscayaan yang tak bisa dihindari dalam kehidupan manusia. Namun, musibah itu akan membawa derita atau justru bahagia, tergantung bagaimana tiap orang yang menerima musibah itu.

Musibah itu sebuah keniscayaan. Jika Allah Swt. berkehendak, tak ada seorang pun yang dapat menghindar. Maka, ubahlah sudut pandang kita sendiri agar setiap musibah tak menjadi derita.

Semoga bermanfaat jangan lupa bagikan dan komentar…

by : Putri_Hujan