Bekuk PBR, PSM Makassar Dipastikan Lolos Ke Babak 8 Besar Piala Presiden

MAKASSAR – Perebutan tiket babak 8 besar di group D nampaknya telah tuntas. Usai Borneo FC lebih dulu lolos, tuan rumah PSM Makasar akhirnya menyusul. Usai dalam laga yang di gelar di stadion Andi Mattalatta pada Jum’at, (04/09/2015) , tuan rumah sukses mengalahkan PBR dengan skor 2-0 di akhir laga.

Jalannya pertandingan di babak pertama. Meski bermain di bawah tekanan pendukung tuan rumah. Namun justru Persipasi Bandung Raya tercatat beberapa kali merepotkan lini belakang PSM lewat pergerakan David Laly. Bahkang sang tamu nyaris unggul lebih dulu andai tembakan Ghozali Siregar tidak membentur mistar gawang

Belum ada ancaman serius yang di tawarkan kubu PSM di babak pertama lewat sriker andalannya Ferdinand Sinaga. Babak pertama pun di tutup dengan skor imbang 0-0.

Memasuki pertandingan di abbak kedua. PBR sempat unggul cepat di menit ke 47 lewat gol yang di cetak David Laly. Nmaun gol ini di anulir wasit karena David dalam posisi offside sebelum menceta gol.

Akhirnya tuan rumah bisa memecah kebuntuan di menit ke 53’. Lewat gol yang di cetak dengan sundulan Ardan Aras usai menyambut umpan tendangan bebas rekannya. Skor 1-0 PSM membuka Skor.

Dan kemenangan seolah sudah di segel kubu tuan rumah usai di menit ke 85’, sebuah tendangan keras yang di lepas Rasyid Bakri gagal di bendung penjaga gawang PBR. Dan skor 2-0 untuk keunggulan Juku Eja ini bertahan hingga laga usai.

Statistik Pertandingan

COEfofHUYAAzOY_

Dengan demikian PSM Makassar dan Borneo FC dipastikan melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2015. Di laga terakhir Group D, PSM Makassar akan berhadapan dengan Borneo FC untuk menentukan posisi Juara Group yang berlangsung 8 September 2015 mendatang.

 

Source: www.indobolanews.com

Dokumentasi/Gambar: www.republika.co.id / @PSMstas