9 Pemain PSM Makassar Bungkam Gresik United

MAKASSAR – PSM Makassar membuka pertandingan Grup D Piala Presiden 2015 dengan menghadapi Gresik united. Bermain di Stadion Mattoangin Andi Matalatta, PSM langsung menekan pertahanan Gresik.

Namun meski begitu, PSM juga sempat mendapat tekanan dari tim tamu. Sayang petaka datang di menit 25′ bagi kubu Gresik. PSM Makassar mendapat hadiah penalty setelah bomber mereka, Ferdinand Sinaga dijatuhkan di kotak terlarang.

Syamsul Chaerudin yang maju sebagai eksekutor tendangan penalty sukses membobol gawang Gresik. PSM unggul 1-0 atas Gresik United untuk sementara.

Kini giliran petaka datang bagi kubu PSM, setelah di penghujung babak pertama mereka harus bermain sepuluh pemain. Hasil ini setelah Iqbal Samad mendapat kartu kuning kedua. Sayang unggul jumlah pemain tak dapat dimaksimalkan oleh Gresik. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk PSM tetap bertahan.

Berlanjut ke babak kedua, meski main dengan sepuluh pemain PSM tetap tidak mengendurkan serangan. PSM berhasil menggandakan keunggulan setelah tendangan bebas Aditya Putera Dewa tidak mampu dibendung kiper Gresik United. Skor pun berubah menjadi 2-0 pada menit 51′.

Menit 66′ PSM Makassar kembali mendapatkan penalti, setelah tangan Agus Nova menyentuh bola di kotak terlarang. Kali ini Ferdinand Sinaga sukses menjadi algojo, dan mengubah skor menjadi 3-0. PSM Makassar kembali harus kehilangan 1 pemainnya Hendra Wijaya, setelah mendapatkan kartu kuning kedua menjelang babak dua selesai.

Statistik Pertandingan

PSM-Stats

Dipertandingan berikutnya PSM Makassar akan melakoni laga penyisihan di Group D berhadapan dengan PBR tanggal 4 September mendatang.

Source: www.indosport.com

Dokumentasi/Gambar: @PSMstats