7 Cara Seru Buat Nambah Uang Jajan Ala Remaja

Sobat BeMaks, Pengen beli sesuatu, tapi uang jajan sedikit? Atau kamu ingin punya uang jajan lebih untuk berbelanja ini-itu? Cari uang jajan tambahan aja. Meskipun sebagian besar waktumu dihabiskan buat bersekolah atau kuliah, masih banyak cara yang bisa kamu tempuh untuk menambah tebal dompetmu.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba:

  1. Jadi Reseller

Berdagang pasti jadi cara pertama yang terpikir olehmu untuk menambah uang jajan. Kamu bisa jadi reseller kosmetik, sepatu, t-shirt, makanan ringan dll. Serta manfaatkan jejaring sosial kamu.

  1. Jual Barang Bekas

Kalau kamu kebiasaan belanja, pasti kamu punya barang-barang bekas yang tak dipakai lagi. Nah, kalau masih bagus coba jual ke situs jual beli online.

  1. Jadi Penulis

Jika kamu punya bakat menulis puisi, cerita pendek, dan fiksi, kamu manfaatkan skill kamu dengan menerbitkannya di Koran, majalah atau website. Disitu kamu akan mendapatkan bayaran dari karya tulismu.

  1. Menyewakan Barang

Kalau kamu punya alat musik atau kamera sewakan saja keteman kamu atau kekerabat dekatmu.

  1. Bekerja Serabutan (Freelance)

Dalam setahun pasti banyak event-event tertentu yang membutuhkan banyak sukarelawan terutama anak muda remaja. Misal jadi panitia dadakan dll. Nah, disutu kamu pasti akan dapatkan uang fee karena sudah membantu di eventnya.

  1. Karyawan Toko

Beberapa tahun belakangan ini banyak toko-toko/minimarket yang baru buka dan membutuhkan karyawan-karyawati. Nah jika kamu senang dan tertarik kamu kerja saja disana asalkan kamu pandai membagi waktu.

  1. Membantu Orang Tua

Nah, cara ini adalah cara yang paling ampuh buat nambah uang jajan. Bantu ibu dan ayahmu apabila kamu disuruh sesuatu misal membantu membersihkan rumah, membeli kebutuha di pasar, dll. Dijamin kamu pasti diberikan uang jajan tambahan plus dapat pahala.

 

Sobat BeMaks, Itulah tadi 7 cara seru buat nambah uang jajan ala remaja.

 

Demikianlah artikel ini dibuat dari berbagai sumber referensi bacaan:

https://duniapelajar.wordpress.com/2008/07/15/10-cara-mencari-uang-ala-pelajar/