5 tanda yang pasti jika orang sedang berbohong padamu.

Percaya atau tidak, tubuh kamu mengeluarkan sejumlah tanda-tanda saat kamu berbohong tanpa menyadarinya.

Semua orang pasti pernah berbohong kan yah?

Baik bohong yang kecil-kecil sampai yang kelas koruptor.. weleh weleh..

orang sedang berbohong sudah dapat dipastikan jika dia menunjukkan 5 tanda berikut :

1. Mereka dengan cepat mengubah posisi kepala mereka.

Mereka jadi sering memindahkan arah kepala mereka dengan tidak wajar dan nyaman. gerakan tiba-tiba yang kontras dengan bahasa tubuh mereka sebelumnya. Mereka menghindari kontak mata, dan juga bereaksi gugup dengan pertanyaaan selanjutnya.

2. Mereka mengubah pola napas mereka.

Situasi memaksa detak jantung mereka dan aliran darahnya berubah. Ketegangan ini membuat pernapasan mereka jadi berat. Berhati-hatilah jika mereka mengambil napas yang dalam. Biasanya suara mereka semakin samar-samar karena napas yang berat. perubahan pola pernapasan adalah cara yang pasti untuk mengatakan seseorang tidak mengatakan yang sebenarnya.

3. Ketika berdiri mereka terpaku.

Mereka seolah-olah menunjukkan pertahanan mereka. Dalam percakapan normal, orang akan bercakap dengan santai mengalir dengan gerakan mereka. Namun, ketika berbohong mereka memasuki keadaan fisik yang kaku karena seolah-olah perlu membuktikan sesuatu.

4. Mereka mengulangi kata atau frase

Pembohong akan sering mengulang-ulangi kata agar memantapkan “fakta” dalam pikiran mereka, sehingga dapat tertempel di kisah mereka. Mereka juga mencoba memperkuat kata-kata mereka dalam pikiran Anda. Sambil berpikir ingin mengatakan apa selanjutnya.

5. Mereka menutup mulut mereka.

Jika seseorang menempatkan tangan mereka ke mulut mereka saat menjawab pertanyaan, mereka mungkin menyembunyikan informasi dari Anda. Mereka menciptakan sesuatu yang memisahkan antara dirinya dengan orang lain. Intinya mereka tidak ingin apa yang mereka katakan tidak terlihat keluar dari mulutnya.

Semoga setelah membaca artikel ini kamu bisa tahu kalau teman/pacar kamu sedang berbohong… asal jangan kamu yang jadi lebih cerdik dalam ngibul-ngibul…

jika kalian menganggap artikel ini bermanfaat, yuk dishare ke teman-teman kamu. Terima kasih.

The following two tabs change content below.
Graphic Designer | Living in His Reality and Dreams

Latest posts by Sam winaldi Junaib (see all)