5 Fakta Unik Tentang Christiano Ronaldo

Karirnya di lapangan hijau tak usah diragukan lagi, semua orang yang mencintai sepakbola pasti mengenal sosoknya, dia adalah Christiano Ronaldo. Skillnya yang luar bisa ditambah anugerah wajah ganteng dan badan yang proposional, wajarlah Pemain asal Portugal ini menjadi idola yang selalu jadi rebutan bagi kaum hawa.

Namun tahukah Anda? walaupun digemari oleh jutaan fans diseluruh dunia, ada beberapa fakta unik yang jarang diketahui mengenai Christiano Ronaldo yang mempunyai julukan “CR7”, Apa saja faktanya? berikut tim Beritamks.com mengulasnya dalam 5 Fakta Unik Tentang Christiano Ronaldo.

1. Tidak Bertato

Mungkin banyak orang bertanya tanya mengapa tak ada satupun tinta tato yang menempel dibalik kekarnya tubuh seorang CR7 ? Sepertinya sudah menjadi fashion tersendiri jikalau pesepakbola menggunakan tato dibadannya, namun tidak bagi Christiano Ronaldo.

Dalam sebuah artikel berita, bintang klub Real Madrid ini mengungkapkan alasannya kenapa dia tidak bertato. Ronaldo khawatir kalau dirinya bertato dia tidak bisa menyumbangkan darah untuk didonor kepada orang yang membutuhkan.

2. Asal Usul Nama Ronaldho

Asal usul nama “Ronaldo” setelah “Christiano” banyak membuat orang menjadi salah mengira. Kebanyakan orang menganggap nama “Ronaldo” diambil dari nama pesepakbola legendaris Brasil, Ronaldo Nazario de Lima.

Namun Faktanya, Ayah Christian Ronaldo memberi nama Ronaldo kepada putranya karena kagum akan sosok Presiden Amerika Serikat ke-33, Ronald Reegan.

3. Anti Alkohol

Hasil gambar untuk ronaldo alcohol

Banyak dari Pemain Sepakbola mengungkapkan kegembiraannya saat selebrasi kemenangan dengan meminum alkohol. Minuman beralkohol lumrah dikenal  cukup akrab dengan atlit lapangan hijau. Tapi faktanya Ronaldo memilih untuk menjadi Anti Alkohol.

Hal ini disebabkan Ayah Cristiano Ronaldo, Jose Dinis Aveiro meninggal dunia pada usia 52 tahun akibat kecanduan alkohol. Akibatnya CR7 sangat anti dengan yang namanya minuman ber-alkohol. Ia juga mengatakan kalau hal tersebut akan membuatnya sedih karena teringat mendiang ayahnya.

4. Pernah Punya Penyakit Jantung

Hasil gambar untuk ronaldo sick

Pada saat masih muda sekitar umur  15 tahun Cristiano Ronaldo didiagnosa menderita penyakit kelainan jantung. Waktu itu ia masih bermain untuk Sporting Lisbon, karirnya nyaris saja berakhir akibat penyakitnya.

Beruntung operasi menggunakan laser yang dijalaninya berlangsung sukses dan sampai saat ini CR7 tidak memiliki masalah saat berlari kencang.

5. Sumbangkan Sepatu Emas untuk korban Gaza

Hasil gambar untuk ronaldo sepatu emas gaza

Lahir dikeluarga yang kurang mampu membuat seorang Ronaldo berjiwa sosial yang tinggi. Selain rajin mendonorkan darahnya, Ronaldo juga sering sekali hadir dalam kegiatan amal.

Bahkan trofi sepatu emas yang ia dapatkan tahun 2011 lalu dilelang dengan harga 1,5 juta euro atau setara dengan 18,4 milyar rupiah. Dana yang diperoleh dari pelelangan tersebut akan didonasikan kepada korban yang berada di Jalur Gaza.

(Dari berbagai sumber)

The following two tabs change content below.