4 Kandungan Berbahaya dalam Mi Instan

Inilah alasan kenapa kamu perlu mengurangi makan mie instan. Berikut kandungan berbahaya dalam mie instan jika dikomsumsi secara berlebihan.

1. Kadar lemak dalam Mie Instan tinggi. Karena dibuat melalui proses penggorengan.
2. Kadar garam dalam Mie Instan tinggi. Karena mie instan itu gurih.
3. Nipagin atau methyl p-hydroxybenzoate. Zat pengawet ini terdapat pada kecap yang disertakan dalam kemasan mie instan khususnya jenis mie goreng. Penggunaan nipagin dan garam natrium yang berlebihan akan menimbulkan reaksi alergi pada mulut dan kulit.
4. Mengandung zat kimia tertiary-butyl hydroquinone (TBHQ), pengawet makanan yang merupakan produk biobutane, yang juga dipakai dalam industri minyak. Mi instan ramen tidak mudah dipecah oleh usus dibanding dengan mi ramen yang dibuat sendiri.

Pendapat Bemaks:

Bemaks sudah banyak mendengar kalau mie instan itu dampaknya baru terasa kalau sudah lama dikomsumsi. Pernah dengar cerita kejadian bapak-bapak yang kerja jauh dari istri mereka jadinya terus menerus makan konsumsi mie instan. Masa tuanya menderita tumor, stroke, dll. 

Bemaks sendiri juga sudah merasakan dampaknya, otak jadi lelet dan mudah lupa.
Solusi buat kamu yang sudah terlanjur sering mengkonsumsi mie instan  :

Batasi konsumsi mi instan. Kalau sedang cinna banget mi, dibarengi dengan makan sayur juga. Jadi tidak cuma karbohidrat saja.

Baca lebih lengkap di sini

The following two tabs change content below.
Graphic Designer | Living in His Reality and Dreams